Saturday 18 March 2017

How to Cut Your Own Hair (Bahasa)

Good morning happy people ! 
Ngisi weekend kali ini kalian pada ngapain nih ? Kalo aku gini aja, diem didepan komputer sambil ngeblog haha. Dipostingan kali ini aku bakalan sedikit cerita dulu. 
Jadi gini, dari satu bulan yang lalu aku punya keinginan yaitu pengen banget potong rambut. Tapi susah banget buat ngerealisasiinnya, ya banyak hal yang bikin aku ga jadi terus pergi ke salon dan hal yang paling susah diajak kompromi itu adalah MAGER. 
Sebenernya aku bukan tipe cewe yang suka sama rambut panjang dan bukan tipe cewe yang suka bulak-balik pergi ke salon, aku kalo pergi ke salon itu cuman setaun sekali dan buat potong rambut doang hahaha (trust me). Oh iya,  dari jaman SMP setiap kali mau potong rambut pasti model rambut yang dipilih itu bob pendek, segi pendek, atau gaya gaya rambut pendek ala cowo. Pernah sih waktu itu nyobain manjangin rambut selama setaun - dua taunan, dan hasilnya rambut panjang banget sampe punggung. Karena udah dari dulu ga suka rambut panjang, alhasil dipotong tuh rambutnya dan pas dipotong, aku minta ke mba salonnya buat potong pendek ala dinda hauw, dan itutuh pendek banget ! sampe mba-mba salonnya itu ngeyakinin aku "ini ga sayang rambutnya di potong pendek banget ?" dan aku jawab dengan tiisnya "Engga mba, potong aja, nanti minta ditipisin ya mba rambutnya". dan ini nih model yang aku minta ke mba salon waktu itu

  
Hahaha gimana pendek banget kaan ?. Nah kebetulan ditaun ini rambut aku udah panjang lagi, padahal 8 bulan yang lalu udah pernah dipotong model bob acak (model rambut favorit). Karna mager ke salon, yaudah aku eksperimen aja buat potong rambut sendiri dan hasilnyaaa berhasil ! aku sukaa banget wkwkw. 
Jadi tips kali ini aku bakalan kasih ke kalian How to Cut Your Own Hair, dengan peralatan yang bisa ditemuin dirumah :D. Check this out !

  • Hal-hal yang harus kamu persiapkan :
1. Niat.
Pertama kamu harus niat dulu dan terima konsekuensinya kalo hasil dari potongan rambut kamu ga sesuai, dan kalian jangan nyalahin aku atas tips-tips ini yaa hehehe
2. Alat.
Alat yang harus kamu siapkan ga banyak ko, yang terpenting adalah sisir, tiga buah karet jepang, dan gunting. Oh iya aku saranin kalian pake gunting yang besar kalo seandainya kalian ga punya gunting khusus rambut, pake gunting yang kecil juga gapapa cuman kalo pake gunting yang kecil tuh suka pegel, apalagi kalo rambut kalian itu tebel.
3. Kaca
Yup ! fungsi kaca disini agar kamu bisa lihat ketika proses rambut kamu dipotong, dan bisa lihat hasilnya. Saran dari aku, kalian gunain kaca yang besar, yang kecil juga gapapa asal jangan kecil banget kaya kaca bedak :(

  • Waktunya eksekusi !
1. Siri rambut dengan rapih
2. Bagi rambut menjadi 3 bagian (kiri, kanan, dan belakang).
3. Ikat masing-masing bagian rambut, pengikatan rambut bertujuan agar rambut tidak kemana-mana, selain itu pengikatan rambut dapat penentukan ukuran rambut yang akan kamu potong.
4. Mulai pemotongan rambut. Disini kamu bebas mau potong rambut kaya gimana, pendek banget kah, bob, rambut sebahu, pokoknya everything you want.
5. Lepas ikatan rambut untuk melihat hasilnya, dan rapihkan rambut bila masih ada rambut yang panjang atau ga seukuran sama rambut yang udah kamu potong.
6. Sisir kembali rambut, daaan tadaaang selesai deh :D

Kalo kamu masih penasaran dan belum punya gambaran, aku kasih satu video yang mungkin bisa jadi inspirasi nanti

Gimana gampang banget kaan ? Sebenernya kalian ga harus ngebagi rambut menjadi tiga bagian, kalian bisa bagi menjadi dua (kiri dan kanan) atau jadi satu bagian (iket ke belakang). Nisa nyaranin tiga bagian karena emang lebih gampang, apalagi pas ngerapihin rambutnya hehehe.
Jadi tunggu apalagi ? yuk cobaa dan rakasan sensasinya :)). Oke segini dulu postingan nisa kali ini, semoga bermanfaat dan see you next time, bye ! 

0 comments:

Post a Comment