Thursday 19 March 2015

Shrimp Canape

Hey hey heeeeey, lama yaa ga posting, udah sebulan ternyata haha. Maaf yaa blognya jadi kurang keurus gini, abis sibuk sih akunya -_- biasa udah kelas 3 banyak tugas + ulangan-ulangan, dan ga kerasa bentar lagi lulus :') perasaan baru kemaren mopd :') haha.
Dah ah lanjut kita ngebahas yang lain. Oh iya, kali ini aku mau ngebagiin satu resep, yang simple, simpleeeee pake banget, ya gimana ga simpel, bahannya aja gampang dicari, masaknya juga apalagi, ga pake ribet.

Resep yang bakal aku share ke kalian sekarang itu ya sejenis salad, hmmm ada yang suka salad ? biasanya sih cuman sedikit yang suka salad, bener kan ?
Kebanyakan orang-orang itu suka salad yang ingredient nya dari buah-buahan, jarang banget ada yang suka salad dari sayuran ._. termasuk aku hahahha.Salad sayuran yang aku suka paling urap, karedok, lotek nyaa pokona mah nu ti daerah sunda weh nya haha

Oke langsung aja, sesuai judulnya Shrimp Canape, apasih Shrimp Canape itu ? Shrimp kan udang, nah Canape ? okee okee tenangg, Nisa bakal jelasin *sosoan
Canape itu sejenis sandwich cuman bentuknya kecil, mini banget, dan termasuk ke dalam makanan pembuka / apperizer. Dan jenisnya pun macem-macem, ada yang isinya telur, beef, seafood, alpukat, aah banyak deh, bisa juga sesuai keinginan kita.
Ya jadi secara keseluruhan, Shrimp Canape itu Sandwich Udang .-----.

Yu ah langsung resep, yang aku kasih ini untuk satu porsi ya, cusss

SHRIMP CANAPE

Bahan

3 buah udang, kupas kulit, dan buang kotorannya
1 buah tomat
3 buah roti tawar
1 lembar keju
4sdm mayonaise
2sdm saus tomat
3 iris mentimun jepang

Cara Membuat

1. Cetak roti, menggunakan ring cutter, bebas sih kalian mau cetak bentuknya kaya gimana, dikarenakan aku punya ring cutternya bentuk segitiga, yaudah aku pake yang itu aja hehe. Udah itu jangan lupa, olesin permukaan roti dengan margarine, tapi jangan terlalu tebel yaa, biasa aja.
2. Bake roti sekitar 5-10 menit, pokoknya sampe permukaan roti berwarna kecoklatan, tapi jangan terlalu kering juga.
3. Rebus udang dan tambahkan garam ketika merebus, angkat udang bila sudah berubah warna, tiriskan
4. Potong tomat, dan timun jepang, sisihkan
5. Cetak keju. Nah pas nyetak keju aku pake ring cutter juga, yang bulet kecil. Kalian bebas mau cetaknya bentuk apa aja, bentuk bunga lebih bagus hehe
6. Saatnyaa platting, susunannya seperti ini : roti, sauce, irisan tomat, irisan timun, keju, dan udang.

Oh iya, nisa belum jelasin cara bikin sauce nya yaa, okee kita mulai

Cara Membuat sauce
1. Campur saus tomat, dan mayonaise, aduk sampai tercampur rata.

Daaaaaaaaaaan tadaaaaaaang Shrimp Canape ala Anisa sudah siaaaaap =)))


Gimana ? simple banget kaaaan ? =)) nah campuran sauce antara sauce tomat dan mayonaise, dinamakan Thousand Island Sauce.
Selain untuk canape, sauce ini juga bisa buat apa aja ko, buat cocolan french fries bisa, scotch egg bisa, bahkan buat fruit salad juga bisa, tapi aku ga begitu suka, yang suka fruit salad + thousand island sauce itu mamah aku hehe, aku lebih suka fruit creamy salad :3

Nah segitu dulu info dari Nisa, semoga bermanfaat yaaa =D
Makan sehat pasti pintar *naon. See you !

0 comments:

Post a Comment