Thursday 3 July 2014

MOVE ON

Hello guys ! Gimana kabaar ? =)) Marhaban yaa Ramadhan =) Udah lama ga ngepost, maklum minim ide =(
Dan sekarang, mari kita mulai. Udah pasti tau dong di postingan Nisa kali ini mau ngebahas tentang apa ? Yaps! Move to the ON, MOVE ON. Mungkin kalian yang lagi baca atau temen kalian atau Nisa sendiri pernah ngalamin sakit hati yang berlebih, susah ngelupain orang, gagal dan gatau cara buat bangkit, atau yang lainnya.
Emang sih terkadang kita susah buat bangkit dari itu semua, tapi kali ini Nisa bakalan ngasih tau tips gimana caranya Move On. Oke check it out

1. Niat
Sebenernya modal dari move on itu adalah NIAT. Kalian pasti udah tau kalo segala sesuatu yang bakalan kita lakuin harus diawali dengan niat, begitu pula dengan move on, percuma kalian mau move on tanpa niat dijamin ga akan berhasil :p

2. Ikhlas
Banyak yang bilang mengikhlaskan sesuatu yang udah melekat sama kita itu sulit, emang bener sih, tapi coba kalian usahain buat mengikhlaskan itu semua.
Kamu harus ikhlas bahwa dia itu udah bukan punya kamu lagi, anggaplah waktu kita sama dia itu udah selesai. Ga ada lagi 'Kita' dan mungkin emang dia lebih baik pergi dari kehidupan kamu atau coba dengan mengikhlaskan kaya berfikiran yaa kalo aku dan kamu itu emang cuman bisa jadi temen, kakak-adik, dll, dan kamu harus bisa buat mengikhlaskan dia pergi

3. Realistis
Ini nihhh yang orang-orang atau kamu sendiri atau Nisa pun ga bisa nerima itu semua. Ya, namanya juga manusia yang lagi galau, pasti susah buat REALISTIS (nerima keadaan yang sebenarnya).
Seseorang yang lagi galau udah pasti susah buat berfikiran kaya gini, biasanya mereka suka berfikir "kalo aja ga gini" "kalo aja dulu aku ga gitu" "kenapa aku ga nahan aja" kenapa kenapa kenapa daaaan kenapa --"
Jujur, kalian pasti pernah berfikiran kaya gitu ? Iya kan ? Iya aja deh, Nisa juga pernah ngalamin :p
Oke, untuk memenuhi steps-steps buat move on, kalian itu harus REALISTIS.

4. Hapus semua tentang dia
Lumpuhkanlah ingatanku hapuskan tentang diaaaa *naon. Widiiiiiih tahap ini emang yang paling susah hahaha *tawajahat
"Nis, ga gampang loh buat ngehapus orang yang kita sayang" "Nis, tau ga kenanganya itu banyak banget" "Nis.. niss. niss" *lalu main jambak-jambakan (n)
Yaa yaa yaaaa i know it's so hard but you have to do it. Ga ada salahnya kan ngehapus semua itu, daripada kamu kebayang bayang terus ?
Hapus aja kaya sms, chat, kontak bbm, atau pertemanan di Fb dan twitter =D Kalo yang ini sih aku nyaraninnya emang yang susaaaah banget buat move on ._.v
"Nis, emang kamu kaya gitu juga ? ngelakuin itu semua ?"
Kalo aku pribadi sih yang bakalan aku hapus ya sms nya, soalnya sms itu suka terbatas tempat penyimpananya wkwkw kalo yang lain-lain engga.
Chat, mention atau apalah itu, mending sih jangan di hapus, soalnya itu bisa jadi obat ketika kamu kangen sama dia =)) Kangen kan datengnya tiba-tiba, nah mungkin pas kamu lagi kangen dianya lagi sibuk atau mungkin udah punya pacar lagi. Nah chatingan atau mentionan itulah yang bisa ngehapus rasa kangen kamu ke dia. Tapi inget jangan berlarut-larut yaaa kan kamu lagi proses buat move on :p

5. Cari yang baru
Memang aga sulit membuka hati buat yang baru, tapi kalo kamu emang serius buat move on, pasti kamu bakalan ngelakuin hal ini toh mantan kamu juga punya pacar lagi, masa kamu kalah ?
Tapi kalo kamu sendiri punya komitmen buat fokus sama sesuatu hal yang positif itu juga bisa dan ga akan jadi penghalang, kaya "mending fokus sekolah dulu deh gue pengen ngebahagianin dulu emma sama babeh gue", atau "gue mau fokus sama hobby gue", atau juga "ahh gue mau ngabisin waktu gue sama temen-temen gue aja, kumpul-kumpul kaya dulu dan lebih lama bareng mereka". So, follow your heart

Itulah 5 tips biar kamu, kamu, kamu semua bisa move on. Semua ada di tangan kamu, tinggal pilih mana yang bakalan kamu lakuin ;) daan satu lagi, kalo kamu sama mantan kamu udah aga baik-baik aja dan ga ada perasaan lagi, cobalah untuk saling menyapa yaa ga setiap hari =) seenggannya silaturahmi masih berjalan =)) okee bye byeeee :*

Nis, copas boleh ? | Boleh, asal jangan lupa tulis sumbernya yaa :*

0 comments:

Post a Comment