Sunday 28 April 2013

KUNJIN ASTON PRIMERA PASTEUR

 Yeay Kunjin !!!
Akhirnya hari yang ditunggu tunggu dateng juga, yaps ! kemaren nih tepatnya hari Rabu, 24 April 2013 disekolahku lagi ngadain kunjin (Kunjungan Industri). Pasti semua SMK ngadain yang kaya gini. Tujuannya sih untuk siswa agar lebih tau tentang cara kerja (pkl) mereka nanti.
Kita itu kunjin ke Hotel Aston Primera Pasteur dan setelah kunjin kita semua bakalan maen ke Trans Studio Bandung yeeeeeeeeaaaaaah !
Semua siswa diwajibkan dateng ke sekolah jam 05.30, nyubuh banget kan ? padahal ini tuh pergi cuman ke Bandung doang -_- tapi yaudahlah turutin aja mungkin biar ga macet dijalannya. Dan jam 05.00 temen temen aku udah pada ngesms "Aku otw yaa"oke ! aku pun langsung melancong ke sekolah, sesampainya disekolah temen-temen aku udah pada heboh, pokonya semuanya jadi aneh xD. Dan pas yulis dateng dia itu pake kerudung yaa jadi berubah feminim gitu, semuanya langsung nyurakin, pokonya kelas X Boga 1 itu heboh semuaaaa dan semua mata pun memandang ke arah yulis wkwk.
Semuannya udah kumpul, ritual yang dilakukan temen-temen aku sebelum pergi itu yaaa... kalian tauu ? yaap ! benar ! kita itu foto foto dulu =D *maklum ya narsis semua =p ini dia fotonya





 Sesampainya di hotel, kita itu langsung baris.Hotelnya itu bagus dan cukup luas, terus kita masuk keruangan gitu, yaa kaya ruang untuk orang-orang penting. Sebelum table manner, kita diwajibkan tour the hotel. Yap ! keliling-keliling hotel *tapi aku pengennya keliling dunia =( *aaminn.
Kita itu diajak ke ruang meeting, restaurant, kamar-kamar hotel, kolam renang, dan kitchen. Pokoknya rameeeee banget ! kalian tau ? aku ketemu chef ganteng loooooooooh =D aaaaa sesuatu deh yaach =)) *jadi pengen pkl di aston wkwk. Dan cape juga keliling keliling hotel yang sebegitu luasnya ditambah jalannya itu pake sepatu high heels 5cm -_- mungkin cewe yang udah terbiasa mah biasa aja jalannya, tapi aku ? yang ga terbiasa ituu sakiiiitttt banget -___-
Tour udah, saatnya kita makaaaaaaaan ! yuu mari qaqaaaa =D. Pertama itu kita makan bread dulu, soalnya appetizer (makanan pembuka) belum dateng dan makannya tuh gaasal, gakaya kita makan roti biasa dirumah dan lumayan ribet makannya -_-. Pertama itu rotinya disobek sama tangan kanan kita, terus roti yang udah disobek itu dipegang sama tangan kiri, dan tangan kanan mengoleskan butter ke roti tersebut, setelah dioleskan butter, si roti dipindahkan ke tangan kanan daaaaaan hap hap hap ! lahap ! kedengerannya ribet ya ? tapi kalo udah nyobain pasti ga ribet dan amazing banget wkwk. Makanya buat ade-ade yang sebentar lagi lulus, ayooo cepetan daftar ke SMKN 3 CIMAHI terus masuk Jasa Boga *promosi, soalnya ntar kalian ketemu aku yang cantik cetar membahana halilintar angin topan ulala =D *naon. Udah lanjut cerita lagi yaaa :p. Oke appetizer pun datang, appetizernya itu fruit salad

Pas aku liat buahnya apa aja, ternyata kebanyakan itu buah pepaya aaaaa aku gaterlalu suka pepaya -_- yaudah deh aku langsung lahap ='(. Appetizer udah, langsung ke menu selanjutnya, yaitu soup. Tadangggg yang dateng itu Mushroom Soup

Pas soupnya masuk kemulut itu rasanya mmmmmmmmmmm maknyus qaqa =D enakkk banget ! emang sih aroma mushroomnya itu masih kerasa, tapi soup ini tuh bikin ketagihan =D. Dan aku cuman makan setengahnya aja, soalnya takut kekenyangan hehe.
Sebelum lanjut ke Main course (makanan utama) pihak hotel lagi ngadain games, dan tak disangka sangka ternyata pampam berhasil memenangkan game tersebut yeeeeeee ! hadiahnya itu bingkisan tapi gatau isinya apa. Beberapa menit kemudian main course pun datang, daaaaaaaan oh nooooooooo ! chicken steak :9

Langsung dilahap oleh semua murid, garpu dan pisau pun saling bekerja sama untuk memotong makanan tersebut dan setelah dipotong, iyaa pemirsaaa betul sekaliii haaaaap ! makanan pun masuk kedalam mulut daaan gooooooooaaaalll ! semua murid merasakan kenikmatan makanan tersebut *naon. Ini dia makanan terakhir dessert (makanan penutup), dessert nya itu cake yaaa cake chocolate

Kalo makanan yang ada coklatnya mmmmm langsung aku sikat habis ! sungguh demi tuhaaaan *gebrak gebrak meja *naon, cake ini tuh enak sekaliiiii :3 *perasaan semua makanan dibilang enak sama lu put -_-. Pokonya ntar kalo Allah mengizinkan aku punya pacar, aku bakalan ngasih cake ini pas anniversary atau pas dia ulang tahun dan tentunya hasil buatan sendiri =)).
Semua makanan telah dihidangkan, dan yang terakhir itu kita liat para chef beraksi. Yang aku suka itu pas Chef Willi bikin steak, wwwwwwwuuuuuuuh apinya ituuuu keluar kaya di acara masak masak. Setelah Chef beraksi, saatnya sesi tanya jawab. Dan pada saat itu, aku malah ngobrol sama Delisa xD
Udah deh acara berakhir, langsung capcus ke TSB (Trans Studio Bandung).

                                                                                                                          Bersambung.....



0 comments:

Post a Comment